Kawasaki New Ninja 250R 2008

Tadi pagi liat di koran PR ada iklan Kawasaki New Ninja 2008, wow keren banget bodynya. Karena penasaran browsing ke website resmi Kawasaki Indonesia tapi kok belum ada di daftar jajaran produknya, wah ga up to date ternyata.

Sebenarnya kemunculan motor ini sudah cukup ramai diperbincangkan jauh-jauh hari sebelumnya, yaitu waktu masih di tahun 2007 pun banyak yang membahas kemungkinan motor ini masuk ke Indonesia. Kayaknya sie, Kawasaki Indonesia berani memasukkan motor tersebut ke negeri ini juga karena cukup banyak yang berminat termasuk saya :), hal ini dapat dilihat dari banyaknya forum komunikasi pencinta otomotif yang membahas motor ini.

Namun sayang harganya masih jauh di atas kemampuan rata-rata orang Indonesia, ya hal itu yang paling sering dikeluhkan oleh para pencinta motor sport. Harga motor ini di Eropa sebesar USD 3499 atau sekitar Rp 32.190.800 dengan kurs USD 1 = Rp 9200. Tetapi setelah masuk ke Indonesia katanya sie sekitar Rp 45.000.000,- ($5000 kurang dikit) gila, biaya buat apa aja tuh ya?


Yang bikin penasaran tuh performa motor ini seperti apa yah, apakah lebih kencang dibandingkan dengan saudaranya "Ninja 150 RR"?

Ninja 150 RR: Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
New Ninja 250R Daya Maksimum: 36 PS / 13.000 RPM

Mengingat akselerasi 2 tak lebih kencang dibandingkan dengan 4 tak, menurut saya sih, klo mau akselerasi yang cepat kayaknya mendingan ngambil yang 2 tak, tenaganya meledak di rpm tinggi, sedangkan kalo yang 4 tak biasanya tenaganya sudah kuat mulai dari rpm rendah akan tetapi tidak meledak di putran atas alias stabil enak buat perjalanan jauh alias cruising.


Mungkin ga yah taon ini dapet? mudah-mudahan ada rezekinya amien....

Informasi tentang motor ini bisa anda lihat di sini

Comments

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq