Valentino Rossi is Back!

Yup, itulah kata yang paling tepat untuk diungkapkan saat ini, Barusan Rossi menjadi Juara seri di Shanghai China, pada balapan kali ini Rossi cukup menonjol dengan posisi 3 detik di depan Dani Pedrosa dan 13 detik di depan Casey Stonner.

setelah mengalami kesialan selama hampir 2 tahun (2006 dan 2007), di tahun 2008 ini peluang Rossi untuk menjadi juara dunia nampaknya mulai terlihat lebih cerah.

Di tahun 2006 motor yamaha banyak mengalami masalah padahal Rossi sudah berada pada posisi di atas angin lalu tiba-tiba motornya mati misalnya, lalu di tahun 2007 Rossi banyak mengalami masalah pada ban Michellin yang nampaknya tidak cocok dengan stylenya, ban Michellin yang digunakan Rossi sering keliatan compang-camping sehingga mengurangi performance Rossi ditambah lagi performance Ducati sangat luar biasa kencangnya sangat mencolok dibandingkan dengan Yamaha.

Tahun lalu (2007) di sirkuit Shanghai ini Casey Stonner dengan Ducati-nya sangat mudah menyalip Rossi di track lurus yang panjangnya mencapai 1200 m yang kemudian disalip lagi dengan susah payah oleh Rossi di tikungan-tikungan selanjutnya, yang pada akhirnya Rossi harus menyerah kepada Stonner.

Di tahun 2008 ini nampaknya akan menggugurkan anggapan sebagian orang yang terpesona oleh Casey Stoner pada penampilannya tahun lalu, yang menjuluki Stonner sebagai "legenda" Moto GP yang nampaknya masih terlalu pagi untuk mendapat julukan itu.

Mari kita saksikan seri selanjutnya di Sirkuit Le Mans (Perancis) pada tanggal 18 Mei 2008, Siapakah yang akan menjadi juara di sirkuit ini, apakah pembalap lain yang akan jadi Juara? mengingat pada empat seri ini dijuarai oleh pembalap yang berbeda, sungguh kompetisi yang sangat ketat. Tambah seru aja nie.... :D

Comments

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq