Test Speed Telkom Speedy

Denger-denger bandwidth speedy udah ditingkatkan dari 384 Kbps ke 1024 Kbps, penasaran akan kebenarannya saya coba koneksi speedy saya apakah benar seperti itu?
Setelah saya cek pake speedtest.net hasilnya ternyata koneksi speedy saya 613 kbps untuk download dan 93 kbps untuk upload, yah lumayan lah meskipun ga nyampe 1 Mbps, nonton video streaming di youtube.com jadi lancar, udah ga ada lagi yang namanya "buffer under run".
di bawah ini ada screenshoot hasil bandwidth testnya:


Masalahnya, klo cuma naikin bandwidth saja tentu akan sia-sia saja, percuma donk klo masih ada sistem kuota, terutama saya yang pake paket personal dengan limit 1 GB per bulan, bisa abis dalam sehari klo dipake download film misalnya atau nonton video streaming di youtube rata2 sekitar 20 MB per video, dalam beberapa hari pasti udah habis tuh quotanya.

Di berita minggu kemarin, ada kabar Menkom info mewajibkan seluruh ISP agar menurunkan tarif internet sebesar 20 - 40% pada bulan Juli nanti, saya coba telefon ke CS nya Telkom di 147 katanya belum ada kabar tarif baru, mudah-mudahan sie dalam waktu dekat ini ada beritanya, soalnya saya sudah tergoda dengan penawaran promosi dari Telkomsel dengan produknya yaitu Telkomsel Flash.

Ada "Hot offering" dari Telkomsel Flash yaitu paket Unlimited alias ga pake quota-quota-an, harganya murah pula, mulai dari Rp 125.000 per bulan, yang membedakannya dari besaran bandwidthnya, mulai dari 256 kbps sampe dengan 3,6 mbps asyik banget ya... paketnya seperti ini: Yang jadi masalah, kualitas koneksinya masih dipertanyakan, soalnya belum pernah pake sih, klo 3.5G nya indosat sie udah pernah coba punya temen di kantor, koneksinya lumayan bagus, tapi klo telkomsel flash? agak ragu juga sie soalnya di Surat pembaca aya yang nulis, klo telkomsel flash tuh koneksinya lelet.

Gimana ya? mungkin minggu depan saya coba pake produk ini, modemnya pake hp 3G aja lah, klo yang 3.5G mah belum punya sie :D modal nekad aja kayak dulu waktu mau pake speedy, di forum-forum internet banyak yang mencaci-maki produk ini, ternyata setelah saya pake ternyata bagus juga sie, terutama konektivitasnya yang stabil sangat penting buat online forex trading. Klo ternyata kualitasnya bagus, mungkin akan saya teruskan dan yang speedy di putus aja...

Semoga saja ke depannya tarif internet akan terus turun seperti tarif HP hehe..., klo tarif internet sudah turun dan terjangkau oleh masyarakat banyak, saya yakin perekonomian di Indonesia akan meningkat soalnya akan banyak orang yang cari uang via internet ini, seperti saya :D

Mudah-mudahan...

Comments

Baskoro said…
Jadi gmn rasanya pake telkomsel flash? terutama yang paket unlimited..Karena saya mau pake itu juga, tapi lagi tunggu komentar orang-orang yang lg make skrg...

Sementara ini saya masih pake matrix broadband..
Fei said…
Sampe sekarang belum dicoba tuh Telkomsel Flash :D soalnya udah cukup puas pake wifi di kantor, trus speedy curiga bakal turun 40% sesuai instruksi menkominfo soalnya promonya sekarang kan diskon abodemen 40%, lumayan cukup terjangkau. Trus T.Flash cukup ribet juga ngurusnya, harus autodebet (udah nanya ke 111, call centernya).
CONTOH ASKEP said…
Terima Kasih atas artikelnya sangat membantu Gebyar Speedy Pekalongan
. Bersiap menunggu kejutan dariMobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq