Download Movies Via Torrent

Kemaren liat di koran bagian film yang lagi diputar di bioskop ada film Meet The Spartans, saya heran perasaan udah dari bulan kemaren nonton filem ini download dari Thepiratebay, Filem nya lumayan rame juga, bagian favorit pas "battle" dengan Persia ala "Stomp the Yard" lucu banget =)) tapi agak jijay juga siy soalnya Bangsa Spartan nya gay ;p

Back to the topic, sekarang ini barang bajakan semakin sulit di dapat, minggu kemaren aja Pasar Kembang, pusatnya VCD dan DVD bajakan di kota Bandung di razia beberapa wave (kayak di Travian aja), CD Software dan Game juga semakin sulit di dapat bagaimana ini...? bukannya ga mau beli yang asli, tapi yang original kan harganya mahal (classic banget jawabannya) apalagi Game PS3... emang ada bajakannya gitu Blue Ray Disk ;p

Ok salah satu solusinya yaitu download di internet aja, salah satunya di situs populer tempat penyimpanan file yaitu di Rapidshare, di sana kayaknya file apa aja ada kali ya... nyari file yang diinginkan bisa dicari di Rapidlibrary, hanya saja kekuranannya apabila pake free service dan mau download berukuran besar (di atas 100 MB) ada resikonya, klo putus di tengah jalan misalnya udah nyampe 98% tiba-tiba putus koneksi kan berabe harus mulai lagi dari awal, kecuali klo punya premium membership sih ga jadi masalah, bisa download beberapa link sekaligus dan bisa resume lagi klo putus di tengah jalan.

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan program file sharing (Torrent) yang banyak digunakan sebagai media berbagi data, dengan menggunakan torrent ini juga dipercaya sebagai cara agar proses download berlangsung dengan cepat sebab ukuran file yang besar dibagi-bagi menjadi ukuran yang lebih kecil oleh seeder, kecepatan download dipengaruhi oleh internet provider yang kita pakai dan banyaknya seeder, semakin banyak seeder maka semakin cepatlah proses downloadnya.

caranya yaitu dengan terlebih dahulu mendownload software client torrent, anda bisa mendownloadnya di sini, setelah selesai lalu install di komputer anda. Langkah berikutnya adalah mencari file apa yang anda inginkan, klo bingung mau cari apa, anda bisa lihat di sini sebagai contohnya, semakin banyak seeder maka semakin sehat file tersebut artinya kecepatan download bisa semakin optimal.

Misalnya pada link file ini, Beijing-Olympics.2008.Opening.Ceremony. Size: 4,92GB artinya ukuran file sebesar 4,92 Giga Byte; SE 3955 artinya ada 3955 orang yang telah selesai mendownload file tersebut dan membaginya untuk orang lain; LE 8921 artinya ada 8921 orang yang sedang mendownload file tersebut, apabila sudah selesai maka statusnya akan berubah menjadi seeder. Kecepatan download melalui file sharing ini lumayan cepet juga (untuk ukuran koneksi di Indonesia lho... jangan dibandingkan ama Korea Selatan apalagi Jepang :D) ini ada screenshoot dari proses file yang sedang saya download dengan menggunakan bittorrent.
Selamat mencoba.... :)

Comments

Masenchipz said…
torent.. dah lama gw tinggalin.. he..he..
Fei said…
Torrent emang udah lama boss...
Tapi selama masih ada barang baru, garap teruz hehe.... :D
pakde said…
Hati2, banyak kendala dengan Torent.
1. Nyedot kecepatan akses untuk PC yang lain kalau internetnya di bagi2

2. Kalau mati lampu ribet juga jumlah file yang di donlotnya. bisa ngulang dan lama lagi.

3. BTW Film apa aja yang sudah di donlot?
Fei said…
Wah, gimana kabarnya Jambi nih :D
1. tenang aja, disini kita pake tiga provider sekaligus: Indosat, Melsa dan Telkom ga akan kekurangan bandwidth lah pokoknya :)
2. Justru pake Torrent enak kang, bisa resume file yg udah di download tinggal diterusin lagi.

3. Udah banyak, itung-itung latihan bahasa inggris, soalnya ga ada teks bahasa Indonesia :p
terakhir donlot mah Batman Dark Night udah ada tuh dvd-ripnya, Good Quality.
me and myself said…
mas, mas,
saya mau nanya nich. kalau pake torrent kok ga semua torrent bisa di download sih ??? sampe bingung saya. tolong ajarin dunk.
email me : seniahere@gmail.com

salam kenal,
senia lee

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq