Review Internetan Pake Smart

Udah lebih dari seminggu gw nyoba pake smart buat internetan. Di hari pertama pake setelah beli kinerjanya lumayan bagus seperti yang telah dijelaskan pada post sebelumnya, nah sekarang gw mo review ulang apakah smar ini benar-benar "beyond my expectation" apa benar-benar mengecewakan? ini dia:

Keesokan harinya gw coba pasang juga smart ini di komputer yang lain, kebetulan di rumah ada 2 buah komputer lagi. Komputer pertama di coba install driver bawaan dari paket pembeliannya lancar, coba lagi koneksi ke internet, bagus hasilnya dalam artian cepet dapet koneksinya dan bener jalan. Namun pada komputer yang kedua terjadi kejanggalan, driver yang terakhirnya gak mau selesai-selesai proses instalasinya, waktu gw paksain di restart dan coba koneksi ke internet gak mau aja, ada pesan "modem failure dst..." aneh banget, padahal Operating Systemnya sama semua pake Windows XP, napa yang dua (laptop sama kompie ke satu) jalan yang ini gak mau beres aja instalasinya, pusing deh...

Coba liat-liat situsnya di www.smart.co.id, nah di sana ada update driver buat Vista dan XP, coba download drivernya, setelah selesai trus coba install, eh... bisa selesai deh installasinya setelah itu dicoba untuk disambungkan ke internet dan bisa tersambung dalam waktu yang lebih singkat sekitar 10 detik bisa langsung tersambung. Namun, pada siang hari koneksinya tidak begitu menggembirakan alias lebih lambat dibandingkan waktu percobaan hari pertama dan lebih sering putus jadi beberapa kali harus ngeklik "refresh" biar bisa buka halaman/link yang dituju.

Kesimpulannya, jangan berharap banyak dari internetan pake smart ini, tapi klo mau cari yang murah dan yang penting bisa nyambung ke internet smartlah jawabannya, klo cuman buat browsing, chatting atau ber-email ria sih cukup lah, tapi gw gak berani melakukan transaksi keuangan pake smart sebagi provider internetnya, takutnya pas lagi diproses tau-tau gak jalan atau harus di refresh kan repot juga hehe...

Mudah-mudahan kedepannya smart bisa lebih meningkatkan lagi kualitasnya.

Comments

hawa said…
artikel yang bagus nih, bisa jadi tambahan ilmu buatku. heem tapi sebagai pendatang, smart cukup lumayan juga donk kalo begitu :)
Fei said…
Lumayan boss...
tingkat kepuasan saya terhadap produk ini 75 dari skala 100 :D
ardi said…
wahhhhhhhhhhhhhhhhh
jadi pengen nyoba SMART jg ni??
mumpung punya modem CDMA nganggur and ga punya duit buat ini ulang M2 truff

hahahahahahahahahaha

tpi seting pertama gmna BOS
Fei said…
Pertama2 di cek dulu frekuensinya boss, udah sesuai apa ngga? soalnya pernah dicoba pake hp cdma gak bisa buat flexy sama esia gak bisa jalan, ternyata frekuensinya beda.
buat driver terbaru sama cara settingnya bisa liat langusung di websitenya di www.smart.co.id
Good luck...
Uchiha said…
kurang lebih udah sebulan gw pake modem ZTE USB smart, dan selama ini lancar2 aja. di paket perdana ini dapet koneksi gratis internet selama 4 bulan dgn kecepatan platinum (3.1 Mbps = +/- 384 KBps. Tapi waktu gw coba tes kecepatan di speedtest.net, itupun subuh2, cuma mentok sampe 2.15 Mbps = +/- 275 KBps doang.

kalo koneksi standarnya emang ga terlalu cepet, makanya perlu di tweak pake software dan add ons untuk mempercepat koneksi, dan hasilnya lumayan bagus.

Bahkan gw pernah donlot pake IDM nembus diangka 3000 KBps = 3MBps, jauh diatas bandwidth yg tersedia, tapi sayangnya cuma sekali itu aja, abis itu ga pernah lagi. kalo sekarang rata2 donlot pake IDM 150 Kbps, kalo subuh2 bisa sampe 250 KBps.
rahman said…
emh.... iya stuju smga lebih meningkattkan kwalitasssssssssssnya smart... aku ga di pake smatr modem tuh coz... ya itu dia sering terputus... dari pada pusing saya pindah k Speedy ya lumayan kenceng si cuman itu dia UANG tidak BOHONG hehe.. semangattt donk smart tunjukan wujud aslimu... smart.. sesuai dengan namanya ya sipz dah buat smarttt
Anonymous said…
Thanx bgt atas infonya ya... cukup berharga bagi yang saya.

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq