Silicon Valley (TV Series) - Perjuangan di Industri Teknologi Informasi

     Pertama kali lihat poster film Silicon Valley ini terlihat beberapa orang anak muda yang tampangnya seperti kutu buku alias "nerd" bergaya seperti Steve Jobs mantan CEO Apple. Awalnya saya tidak tertarik dengan film ini kayaknya gak seru... tapi lama kelamaan film ini ternyata cukup populer di forum-forum mengenai film ditambah lagi dilihat dari rating IMDB nilainya 8,4 cukup tinggi juga, akhirnya dicobalah menonton seri yang pertama, wah... ternyata seru juga filmnya, walaupun durasinya cukup pendek dibandingkan dengan film-film serial yang lain seperti Arrow, The Flash apalagi Game of Thrones yang durasinya hampir satu jam, Silicon Valley ini durasinya hanya sekitar 25 menit setiap serinya, tetapi cukup banyak warna-warni yang dipelihatkan di film ini mulai dari yang menguras emosi bagaimana perjuangan si Richard Hendriks menghadapi berbagai masalah yang datang silih berganti tapi ada juga momen yang menampilkan kelucuan dari para pemainnya, oleh sebab itulah maka film ini dikategorikan sebagai film situasi komedi atau sitkom.

Para Pemain Silicon Valley TV Series


      Serial ini mengisahkan perjuangan para anak muda yang bergelut di bidang industri teknologi informasi (IT) yang merupakan tambang emas di dunia modern saat ini, banyak milyarder-milyarder baru bermunculan di bidang industri ini. Nah mereka ini adalah para pendatang baru di lingkungan tersebut. Tokoh utama dalam serial ini adalah: 

Richard Hendriks, seorang programer yang sedang menciptakan suatu aplikasi untuk mengkompress file musik yang diberi nama Pied Piper. Richard adalah seorang yang pemalu dan sering gugup apabila berbicara di depan orang banyak juga sering dikerjain oleh teman-temannya di tempatnya bekerja di Hooli, Hooli merupakan salah satu perusahaan raksasa di serial ini bisa diibaratkan seperti Microsoft atau Apple kalau di dunia nyata.

Erlich Bachman, di seri pertama ini Erlich terlihat seperti orang yang arrogan dan berengsek tapi ternyata dia mempunyai visi yang cukup luas mengenai perusahaan yang akan mereka bangun dan juga banyak tingkahnya yang nyeleneh bikin kelucuan-kelucuan jadi cukup berwarna. Erlich merupakan pemilik rumah yang digunakan sebagai startup business incubator, dia memberikan fasilitas kepada Richard dan teman-temannya untuk mengembangkan aplikasi secara mandiri, dan apabila salah satu dari mereka berhasil maka dia berhak atas 10% kepemilikan saham dari produk yang berhasil tersebut.

Gilfoyle dan Dinesh, Gilfoyle adalah seorang programer yang menyebut dirinya sebagai online security expert, sedangkan Dinesh adalah seorang programer juga, aslinya berasal dari Pakistan dan dia menguasai bahasa pemrograman java. Gilfoye dan Dinesh ini sering berantem, saling ejek mengejek dan bersaing satu sama lainnya dengan sengit, namun persaingan mereka itu sering memunculkan situasi yang kocak juga, terutama saat Gilfoyle yang iseng suka ngerjain Dinesh.

Gavin Belson dan Peter Gregory, Gavin Belson adalah pendiri perusahaan internet raksasa Hooli, tertarik dengan program Pied Piper yang sedang dikembangkan oleh Richard. Sedangkan Peter Gregory adalah pendiri perusahaan raksasa juga seperti Hooli yang bernama Ravinga. Belson dan Gregory bersaing satu sama lainnya mungkin bisa diibaratkan seperti antara Steve Jobs dengan Bill Gates, soalnya ternyata ceritanya mereka ini dahulunya adalah sahabat namun sesuatu terjadi diantara mereka sehingga berpisah dan bersaing satu dengan yang lainnya. 

Silicon Valley - TV Series


Program Pied Piper yang sedang dikembangkan oleh Richard disukai dan ditawar untuk dibeli oleh Gavin Belson sebesar $400.000, Richard yang saat itu sedang kelimpungan karena masalah keuangan dan biaya hidup yang mahal di Silicon Valley, tentu saja tawaran tersebut sangat menarik bagi Richard, namun saat tawar menawar terjadi pada saat yang bersamaan Peter Gregory menelfon Richard dan melakukan penawaran juga, kemudian Belson menawarkan uang sebesar tiga juta dollar untuk aplikasinya, namun Peter terus membujuk Richard untuk mengambil tawarannya sehingga Belson menaikkan tawaran hingga sepuluh juta dollar untuk aplikasinya tersebut yang membuat Richard sangat bingung untuk menentukan pilihan penawaran siapa yang bakal diambilnya. Lalu pilihan apa yang akan diambil oleh Richard? saksikan perjalanan dan perjuangan Richard dan kawan-kawannya dalam berjuang untuk meraih sukses di lingkungan yang dari luar kelihatannya enak dengan berbagai macam fasilitas dan penghasilan yang fantastis ternyata tingkat kompetisinya sangat keras ini.

Lihat trailler Silicon Valley Season 1:



Comments

Elizaveta said…
Hello! My name is Elizaveta. I am a manager of InstaForex.I've sent my partnership offer on your e-mail. Have you received it?

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq