Tuesday, May 12, 2015

The Flash (Series) - Si Kilat MerahT

     The Flash adalah tokoh yang diciptakan oleh DC Comics. Sebenarnya film The Flash ini pernah dibuat pada tahun 90an yang lalu, namun sekarang dibuat kembali dengan teknologi film yang lebih canggih sehingga kualitasnya baik itu dari kualitas gambar, suara dan alur cerita jauh lebih bagus dibandikan dengan serial The Flash yang sebelumnya. The Flash kali ini ditanyangkan di The CW Television Network


     Tokoh utama dalam serial ini adalah Barry Allen sebagai The Flash yang diperankan oleh Grant Gustin, Iris West yang diperankan oleh Candice Patton, Caitlin Snow yang diperankan oleh Danielle Panabaker, Eddie Thawne yang diperankan oleh Rick Cosnett, Cisco Ramon yang diperankan oleh Carlos Valdes, Dr. Harrison Wells yang diperankan oleh Tom Cavanagh, Detektif Joe West yang diperankan oleh Jesse L. Martin, Captain David Singh yang diperankan oleh Patrick Sabongui, dan Henry Allen yang diperankan oleh John Wesley shipp.


The Flash - Si Kilat Merah



     Garis besar ceritanya (Spoiller alert Episode 01), ketika Barry Allen masih kecil, pada suatu malam dia terbangun karena suara gaduh yang berasal dari ruang makan di rumahnya, ketika didatangi olehnya terlihat kilatan-kilatan berwarna merah dan kuning bekelebat dengan sangat cepat dan posisi ibunya berada di tengah-tengah kelebatan cahaya itu, Barry kecil diperintahkan oleh ayahnya untuk pergi keluar dari rumah, namun secepat kilat tiba-tiba Barry berada sejauh 10 blok dari rumahnya, saat dia datang ke rumahnya ternyata ibunya telah meninggal dan ayahnya ditangkap oleh polisi dengan tuduhan pembunuhan yang dilakukan terhadap istrinya, sayangnya tidak ada yang percaya dengan cerita Barry Allen bahwa ayahnya tidak bersalah. Namun Barry tetap bertekad untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah dalam peristiwa tersebut.

     Setelah kejadian itu Barry Allen dibesarkan oleh Detektif Joe West yang sebenarnya adalah teman ayahnya yang tinggal bersama dengan putrinya yang sebaya dengan Barry yang bernama Irish West. Barry kecil tumbuh dewasa, dan bekerja di kepolisian Central City sebagai asisten forensic CSI/Crime Scene Investigation (Penyeldikian Tempat Kejadian Perkara).Barry sangat cerdas, sehingga dia bisa menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai tim CIS dengan baik, misalnya dia bisa mengetahui mobil yang digunakan oleh perampok hanya dari jejak tapak ban mobil yang tertinggal oleh mobil perampoknya.

     Barry Allen sangat bersemangat dengan teknologi tinggi, karena dengan teknologi tinggi itulah Barry percaya bahwa dia bisa membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Suatu hari ada acara pembukaan untuk mengaktifkan "particle collider" yang dilakukan oleh suatu perusahaan yang bernama Star Labs. Star Labs ini dipimpin oleh Dr. Harrison Wells yang dibantuk oleh pegawainya yang jenius bernama Cisco Ramos dan Caitlin Snow. Tadinya Barry Allen akan datang ke acara pembukaan tersebut bersama Irish West, namun karena datang terlambat karena Barry baru pulang dari Starling City (nyambung dengan serial Arrow), Barry kemudian meneruskan pekerjaannya di Laboratorium kepolisian Central City.

     Kemudian terjadi suatu peristiwa kecelakaan di Star Labs, alat particle collider tersebut meledak, menimbulkan gelombak kejut (schock wave) ke seluruh bagian Central City, Barry Allen yang sedang bekerja melihat peristiwa tersebut dari jarak jauh, dan dia bersiap-siap dengan memegang rantai untuk bertahan dari gelombang kejut tersebut. Namun, pada saat itu Barry malah tersambar kilatan petir dan jatuh pingsan.

    Setelah sadar dari koma selama 9 bulan, Barry tebangun kemudian selanjutnya merasakan perubahan-perubahan terjadi pada tubuhnya, dan menyadari telah mendapatkan kekuatan super, yaitu dapat bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi. Pada seri-seri berikutnya Barry Allen dibantu oleh rekan-rekannya di Star Labs agar mampu menguasai dan terus meingkatkan kemampuannya.

     Barry Allen sebagai The Flash, akan mengalami berbagai tantangan dari kejahatan-kejahatan yang terjadi di Central City yang dilakukan oleh mereka yang mengalami perubahan dengan mendapatkan kekuatan super seperti Barry akibat peristiwa kecelakaan Star Labs tadi. Tantangan-tantangan yang berbeda dialami oleh Barry karena para penjahat yang memiliki kemampuan super (Metahuman) yang berbeda pada setiap orangnya, ada yang baik juga sebenarnya tetapi kebanyakan orang-orang menjadi jahat setelah tahu ia mempunyai kekuatan super.

     Serial ini cukup menarik, karena alur ceritanya yang terkadang sulit ditebak dan pada akhir setiap seri selalu terbuka rahasia-rahasia baru dan love story yang terjadi, yang membuat kita penasaran dan menunggu tayangan seri selanjutnya. Sampai saat ini telah ditayangkan sampai episode ke-18 dari season pertama ini yang direncanakan sampai seri ke-23.

Di bawah ini adalah trailer dari serial The Flash Season ke-1




Selamat Menonton.. ;)

1 comment:

Anne Micheal said...

Some time we want to be unique and better becuase we always need to be worried about some thing better becuase we should be things in better ways The Flash Leather Jacket