Pelajaran Dari Game Piano Tiles 2

Piano Tiles 2 adalah salah satu game favorit saya setelah Real Racing 3, sayangnya Real Racing 3 ini terpaksa saya hentikan bermainya, karena masuk kategori "Time Killer" alias sampe lupa waktu, gak terasa tau-tau udah 2-3 jam lewat saking asyiknya main game ini.

Kembali ke Piano Tiles 2, game ini merupakan game music arcade, dibuat oleh programer game bernama Hu Wen Zeng, dipublikasikan oleh departemen entertainment di Cheetah Mobile. Cara bermain game Piano Tiles 2 ini adalah dengan menekan tuts-tuts berwarna hitam, jangan sampai terlewat atau salah pencet di area putihnya.

bermain game ini kira-kira lebih dari satu tahun yang lalu, karena lagu-lagunya yang asyik karena saya lumayan suka dengan musik klasik.

Musik Klasik di Piano Tiles 2
Musik Klasik di Piano Tiles 2


Developer game ini juga pintar memainkan psikologi manusia, yaitu suka berkompetisi, kalau kita hubungkan game ini dengan akun Facebook misalnya, maka akan terpampang daftar teman-teman yang suka atau pernah bermain game ini juga besarta rangkingnya, nah rangkingnya ini berdasarkan jumlah mahkota (crown) yang dikoleksi semakin banyak koleksinya maka rankingnya semakin tinggi. Satu lagu maksimal bisa dapat tiga buah mahkota. Nah, saat berhasil mengalahkan skor temen di suatu lagu lumayan seneng juga, apalagi bisa melewati overall rangkingnya :))

Nah terus pelajarannya apa? disini saya belajar bahwa kalau kita tekun, dan bertekad maka akan sampai pada tujuan kita. saat pertama kali bermain permainan Piano Tiles 2 ini, saya mengalami kesulitan untuk bisa mendapatkan Crown lebih dari satu. Kalau cuma dapetin satu sih lumayan gampang ya, tapi klo dua apalagi tiga itu cukup sulit bagi pemula. Tapi lama kelamaan jari-jemari ini makin luwes aja nih mencet-mencetnya mengikuti irama :D dan akhirnya bisa melewati rangking teman-teman yang udah duluan main game ini.

Ranking di permainan Piano Tiles 2
Ranking di permainan Piano Tiles 2

Nah pelajaran yang bisa dipetik dari bermain game ini adalah kalau kita tekun dan bertekad, maka kita bisa meraih apa yang diinginkan, nah saat ini saya sedang menjalankan suatu bisnis, dan tentu saja orang-orang yang sudah duluan menjalankannya mendapatkan penghasilan yang sangat besar dari penjualan produk-produknya. Nah saat ini sebagai newbie (pemula) tentu saja saya mengalami kesulitan dalam menjalankannya, sangat banyak hal yang harus saya pelajari misalnya: membuat landing page, belajar Facebook ads, Google Analytics (baru bisa pasang dengan benar) dan banyak lainnya.

Tapi yah saya sadar, memang butuh waktu untuk menguasainya seperti ada istilahnya butuh 10.000 jam untuk menguasai sesuatu.

Mode Latihan di Piano Tiles 2
Mode Latihan di Piano Tiles 2

Nah bagusnya game Piano Tiles 2 ini saya masih bisa mengatur waktu, paling lama main game ini sekitar 15 menitan, jadi gak terlalu makan banyak waktu lah, walaupun di awal-awal bisa berjam-jam sih mainnya hehe....

game ini bisa di download di Android Playstore
Selamat bermain :D






Comments

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq