Pulsa Telkomsel Terpotong Sendirinya - Lho Koq Bisa?

     Udah lama banget gak nulis di blog ini, eh tiba-tiba datang ide dengan sendirinya ketika lagi asyik browsing di handphone, tetiba ada notifikasi masuk ada SMS dari Telkomsel yang isinya begini: "Kamu telah memakai pulsa Rp 5.000 utk akses internet non paket. Segera beli paket di tsel.me/tsel1 atau *363#".


SMS masuk ke SIM 1

Begitulah isi dari SMS tersebut. Yang membuat saya heran adalah, pertama saat itu untuk koneksi internet saya sedang menggunakan WIFI. Kedua, HP saya dual SIM dan settingan untuk data selluler diset di SIM 2, kuota pun masih cukup banyak, sedangkan pulsa yang dipotong adalah yang di SIM 1, kan aneh banget ini... apakah ini bisa disebut dengan pencurian pulsa?

Data Selluler aktif di SIM 2


    Curiga kejadian seperti ini gak cuma saya sendiri yang mengalami, coba di Googling, eh benar saja cukup banyak kasus serupa, namun hasilnya sia-sia saja laporan ke Customer Service Telkomselnya  juga, toh yang disalahkan pelanggan.

Kuota Internet masih banyak

    Kesimpulannya kudu lebih berhati-hati... gak usah isi pulsa, kalau bisa langsung beli paket internetnya saja, syukur sekarang banyak aplikasi yang support message dan telepon gratisan seperti Whatsapp, Telegram, Facebook Messenger dan lain-lain.


Comments

Gren said…
Saat aku berkomentar ini, ntah sudah sejak berapa lama aku mengalamin kendala yang sama.

Tiap hari pasti masuk sms dari telkomselnya
"Kamu sdg akses internet tarif non paket. Yuk beli paket internet di tsel.me/tsel1 atau *363#"

Padahal seperti dialamin, internet yang biasa dipakai Wifi dan Mobile Data memang sudah lama di set ke kartu 2 , XL. yang mana jelas bukan telkomsel sebagai kartu 1 atau utama ku.

Tapi aku gak begitu memperhatikan berapa kurang pulsanya tiap hari. Moga kalau pas ke Grapari telkomsel bakal tau kendalanya

Popular posts from this blog

Kangen ka Barudak UPI

Review Pengalaman Setelah Menggunakan By U - Provider Serba Digital Pertama di Indonesia

Pengalaman Upgrade Kartu 4G Axis di XL Center