Akhirnya Kenceng Lagi....

Setelah lebih dari 4 tahun komputer saya tidak pernah di install ulang Sistem Operasinya, tambah kesini makin lelet aja nie kompie, dari mulai pencet tombol on sampe siap pake bisa sampe 5 menit, cape degh.....

Padahal udah pake berbagai macam program buat menaikkan atau maintance performance kayak reg cleaner, disk defragmenter dan sebangsanya. Nampaknya program-program seperti itu tidak mampu untuk merapikan berkas-berkas sampah sisa dari penginstallan dan unistall program selama lebih dari 4 tahun tersebut yang membuat berat kinerja komputer ini.

Akhirnya saya putuskan untuk melakukan clean install sistem operasi di komputer ini, OS nya sie masih sama seperti sebelumnya yaitu OS semilyar umat (bukan sejuta umat hehe) yaitu pake Microsoft Windows XP.

Proses installasi Windows XP cukup mudah dan sederhana serta waktu yang dihabiskan pun cukup singkat kira-kira 30 menit (perasaan kurang deh ...) udah sudah siap pake, beda banget dengan OS Windows sebelumnya seperti Windows 98, yang harus berkali-kali restart setelah mengupdate berbagai driver hardware di komputer ini sehingga membutuhkan waktu paling tidak 45 menit sampe 1 jam hingga siap pake.

Hasilnya, dari mulai on sampe siap pake kurang dari satu menit, bahkan ketika login (saya buat untuk 2 user) sampai siap pake kurang dari 5 detik! hehe...

Perlakuan kecil menghasilkan perubahan besar, kini komputerku serasa baru kembali :D

Comments

Popular posts from this blog

Pulsa Telkomsel Terpotong Sendirinya - Lho Koq Bisa?

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Paket Unlimited Dari Telkomsel Ada Yang Bagus - Ada Yang Ribet