Review Metro Indah Mall (MIM) Bandung Saat Weekend

Ngapain sih mereview mall? awalnya sih gak kepikiran seperti itu, cuma beberapa waktu yang lalu saat saya ke Bekasi karena ada acara keluarga, anak-anak ngajakin jalan-jalan ke Summarecon Mall yang letaknya lumayan jauh dari lokasi acara keluarga tadi dan traffic nya lumayan macet dan waktu tempuhnya jadi tidak bisa diperkirakan berapa lamanya. Oleh karena itu saya coba cari mall yang ada di dekat lokasi, setelah ketemu ternyata informasinya sangat sedikit yang ada di internet, jadi gak ada gambaran seperti apa di dalamnya takutnya kan ternyata sepi atau gak ada apa-apa nya gimana...

Jadilah kepikiran untuk mereview seperti ini, siapa tau ada orang luar kota mau berkunjung ke lokasi ini bisa ada sedikit gambaran. Mulai dari Metro Indah Mall yang disingkat menjadi MIM, Mall ini lokasinya berupa kompleks pertokoan dan ruko dengan area yang cukup luas, di dalam kompleks ini cukup lengkap seperti Bank ada beberapa seperti BRI, BJB dan Mandiri Syariah, toko retail seperti Alfamart, apotik, tempat pijat keluarga, berbagai macam tempat makan seperti baso, bebek goreng, sate, mie ayam dan lain-lain. 

Kompleks Metro Indah Mall ini paling sering saya lewati, ya cuma lewat aja sih, gratis parkir 10 menit pertama hehe... soalnya istri saya lokasi kantornya dekat dengan kompleks mall ini dan sering melewatinya kalau jemput istri karena ada akses tembus ke perumahan di belakangnya yaitu kompleks Margahayu Raya, kemudian masuk kembali ke jalan raya Soekarno Hatta dan memutar ke arah Cibiru, jadi gak perlu memutar ke perempatan Jl. Kiaracondong yang macetnya ampuuun deh...

Dulu waktu tahun 2009 kompleks pertokoan ini sangat sepi, tadinya kirain gak akan bertahan. Tapi ternyata pembangunan di kawasan Bandung Timur terus berkembang dengan munculnya perumahan-perumahan baru dan kabarnya pusat pemerintahan kota Bandung akan dipindahkan ke kawasan Bandung Timur ini, jadi dari tahun ke tahun kompleks pertokoan ini semakin ramai saja, yang terbaru setelah di bangunnya bioskop CGV dan Hotel BNB maka pengunjung ke Mall ini jadi semakin ramai saja terutama saat weekend, dulu saat cari parkir baru dua lantai saja sudah bisa dapat tempat buat parkir, tapi sekarang ini hampir di area paling puncak baru deh dapet lahan kosong buat parkir.

Di dalam Mall nya sendiri cukup banyak toko-toko yang buka, diantaranya adalah toko-toko fashion (baju, celana, sepatu dll), tempat makan seperti KFC, Hoka-Hoka Bento, Justus Beef and Steak dan cafe-cafe, arena bermain anak-anak seperti Timezone dan Playground juga ada penyewaan mobil-mobilan atau scooter yang membuat anak-anak betah bermain, kemudian di dasar ada Hypermart yang cukup luas dan Ace Hardware juga tersedia di sini.

buat gambarannya saya sudah buat videonya di bawah ini, gak lengkap sih soalnya yah sekalian lewat aja ambil gambarnya jadi tidak semua area tercover seperti bioskop CGV nya gak terekam karena gak lewat saat berkunjung terakhir ini:


Kesimpulannya lokasinya cukup bagus, walaupun tidak selengkap dan seramai pertokoan seperti Bandung Indah Mall (BIP), Trans Studio Mall  (TSM) atau Istana Plaza (IP), Metro Indah Mall ini dapat dijadikan alternatif terutama buat warga di kawasan Bandung Timur. Hal yang paling saya sukai adalah tidak pernah kesulitan menemukan tempat parkir dan tidak macet menuju ke sini, walaupun ada macet, saya sudah tahu jalan alternatifnya yang tidak macet, yah sebagai warga di kawasan Bandung Timur harus tau dunk jalan-jalan alternatif untuk menghindari kemacetan ;)

Selamat Berkunjung....

Comments

Popular posts from this blog

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)