Just Dance Now, Game Seru Bermain Sambil Berolah Raga

Beberapa waktu yang lalu entah bagaimana nemu game Just Dance Now di Andorid Playstore. Seingat saya ini game adanya di XBox dengan Kinect nya, Playstation dan Nintendo Wii, tapi ini koq ada di Android Playstore gimana ceritanya bisa mainin di Layar HP?

Ehh.. ternyata aplikasi di Android itu untuk menjadikan handphone sebagai media controller nya. Kalau di Xbox Kinect kan ada kameranya untuk mendeteksi gerakan, atau di Plastation dan Nintendo ada Nunchuck sebagai kontroller nya. Nah, kalau di HP kita ada fitur gyro nya bisa dijadikan pengendalai atau melacak gerakan kita, dan layar permainannya sendiri membutuhkan alat yang lain, dapat berupa Smart TV, Laptop maupun tablet selama ada koneksi dengan internet.

Antar muka Just Dance Now
Penampakan just dance now di android

Untuk percobaan kita diberikan sebanyak 200 koin yang dapat digunakan untuk bermain, satu lagu membutuhkan 100 koin dan bila sudah digunakan koinnya dapat terisi kembali 100 koin per 24 jam nya, jadi kalau punya beberapa HP di rumah bisa digunakan untuk bermain berkali-kali secara gratis 😄 Saat ini sudah terdapat 400an lagu dan terus diupdet secara berkala.

Setelah dicoba pertama kali sih ada kendala, karena kurang ngerti juga gimana cara mainnya, namun setelah berkali-kali ganti hape akhirnya bisa ngerti juga deh, yang penting koneksi internetnya harus stabil biar gak nge lag. Dari keterangan di websitenya sih diperlukan koneksi minimal 1 Mbps agar bisa berjalan dengan baik, namun dari pengalaman paling tidak 10 Mbps baru lancar deh, koneksi internet di rumah juga kalau pas lagi jelek dapetnya cuma 2-3 Mbps jadinya sering nge lag, jadi gak asyik mainnya, tapi kalau pas lagi dapet di atas 10 Mbps baru deh lancar jaya.

Seperti ini gameplaynya:
Oya, karena anak saya yang kecil suka banget jadi aja beberapa hape yang ada di rumah jadi gak cukup buat mainin yang gratisannya, soalnya gantian juga dengan kakaknya. Jadi beli deh VIP dengan harga sekitar 48 ribu per bulannya, kalau belinya langsung paket yang beberapa bulan jatuhnya jadi lebih murah biaya per bulannya.

Menurut saya harganya wajar lah, relatif murah dan sesuai dengan keseruan yang didapatkan, dibandingkan dengan game lain yang saya mainkan juga seperti Legendary Game of Heroes yang harga itemnya bisa mencapai 1,4 juta, itu pun masih belum cukup untuk membeli item-item yang diperlukan agar permainannya lebih mengasyikan.

Kembali lagi ke Just Dance Now tadi, saya lihat dari komentar-komenternya banyak juga yang bingung bagaimana cara membel VIP nya. Untuk membeli VIP, sama saja dengan membeli aplikasi-aplikasi yang lain yang ada di Google Playstore. Untuk di Indonesia bisa dengan menggunakan voucher yang bisa dibeli di Indomaret atau dengan pulsa telepon. Namun kekurangannya harganya jauh lebih mahal karena ada biaya administrasinya. Misalnya harga voucher 100 ribu rupiah harga jualnya 120 ribu kalau tidak salah. Jadi agar lebih mudah dan murah saya menggunakan kartu debit visa dari Jenius Bank BTPN atau menggunakan kartu kredit juga bisa, dan tidak dikenakan biaya tambahan apapun.

Just Dance Now di Google Playstore
Just Dance Now di Google Playstore

Kelebihan melakukan pembayaran dengan kartu debit atau kredit ini yaitu kita bisa membatalkan "berlangganan" atau subscription kapan saja, juga bisa mencoba-coba menggunakan layanan aplikasi atau game lainnya yang ada fasilitas coba dulu, kalau puas bisa dilanjutkan, kalau tidak puas ya tinggal di cancel aja gampang.

Game ini cukup bagus menurut saya untuk dimainkan bersama-sama jadi lebih mengasyikan, sambil bermain juga berolahraga, 5 - 10 menit bermain gak terasa capenya, coba kalau khusus buat olahraga, seringnya sih males kan hehe... terus saya juga pernah baca di suatu artikel bahwa dengan mempelajari gerakan-gerakan dance baru, maka otak pun ikut bekerja keras untuk mempelajarinya, dan membuat sambungan-sambungan neuron yang baru, sehingga kinerja otak akan lebih bagus lagi kedepannya, juga dengan berolahraga maka aliran darah akan lebih lancar memasuki area sel-sel otak sehingga supplai nutrisi dan oksigen akan lebih terjaga, dan menurunkan resiko alzhemair bahkan stroke di kemudian hari.

Well... selamat berdansa sekaligus berolahraga 😉

Comments

Popular posts from this blog

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper