Game Favorit Baru: Legendary Game of Heroes

Kali ini saya dapat game favorit baru nih, nama gamenya yaitu Legendary Game of Heroes. Game tersebut bisa di install disini, bisa dimainkan di Android maupun IOS. Saat ini telah diinstal lebih dari 5 juta kali, lumayan cepat juga perkembangannya nih.

Awalnya sih liat iklannya waktu main game Piano Tiles 2, di iklan nya itu kita bisa memainkannya dalam beberapa detik, yah lumayan gampang juga seperti permainan candy crush gitu. Ironisnya setelah menginstall game Legendary tersebut sekarang klo lagi santai main game ya mainya itu, jarang banget sekarang main Piano Tiles maupun Real Racing 3 yang merupakan game favorit sebelumnya.

Legendary Game of Heroes Loading
Legendary Game of Heroes Loading
Entah mengapa saya suka dengan game-game yang memerlukan imajinasi seperti ini. Sebelumnya saya suka bermain Travian yang isinya berupa angka-angka berapa jumlah pasukan, hasil perangnya pun hanya berupa report angka-angka saja, atau game V-Dream Racing di Facebook yang sekarang sudah tidak bisa dimainkan lagi, balapannya pun hanya berupa angka-angka, power mesin, speed dll, tidak ada action balap seperti di Real Racing 3 ataupun di Gran Tourismo, tapi seneng aja sih...

Di game ini agak mendingan soalnya masih ada animasi saat berperangnya, walaupun intinya beradu kekuatan dan strategi. Musuh memiliki power untuk menyerang balik maupun kesehatan yang berupa angka-angka Hit Points (HP), nah kalau baru bermain sih HP nya kecil, paling hanya ratusan HP, namun bila dalam event si boss nya ini memiliki HP sampai jutaan, bahkan sampai Milyaran  sampai Trilyunan HP, ini nanti ada strateginya sendiri sih.

Gambaran Singkat Mengenai Legendary Game of Heroes


Game ini mengingatkan saya waktu kecil dulu, saat masih sekolah di SD suka main adu kartu dengan teman-teman, kartunya dilempar, bila posisinya terbuka berarti menang dan bila telungkup karunya berarti kalah. Nah klo di Game ini juga konsepnya sama: Adu kartu.

Tapi... ini lebih keren, kartu-kartu tersebut punya kekuatan masing-masing yang berbeda satu sama lainnya, namun hal utamanya yaitu mereka mempunyai "affinity" tertentu yaitu:

1. Earth (Bumi) berwarna Hijau
2. Water (Air) berwarna Biru
3. Fire ( Api) berwarna Merah
4. Light (Cayaha) berwarna Kuning
5. Dark (Kegelapan) berwarna Ungu

Setiap kartu memiliki Power (kekuatan) Heal (penyembuhan) dan Health (kesehatan) yang berbeda-beda satu sama lainnya, tim atau yang biasa disebut dengan "deck" terbaik lah akan muncul sebagai pemenangnya.

Menu Utama Dalam Game


Terdapat beberapa menu utama dalam game ini, yaitu: 

  1. Store (toko) 
  2. Cards (kartu-kartu)
  3. Play (bermain)
  4. Guild (kelompok)
  5. Inbox (kotak surat)


Pada bagian Store atau toko terdapat berbagai macam paket yang ditawarkan, biasanya ada event pack dan support pack bila sedang ada event yang berlangsung.

Legendary Game of Heroes - Store Section
Legendary Game of Heroes - Store Section


Pada bagian Cards atau kartu-kartu merupakan tempat dimana kartu-kartu koleksi kita tersimpan, jumlah slot kartu bisa di upgrade dengan menukarkannya dengan batu berharga atau disebut dengan gems. Selain kartu-kartu, pada bagian ini disimpan juga inventory atau koleksi relics maupun item-item berharga lainnya.

Legendary Game of Heroes - Cards Section
Legendary Game of Heroes - Cards Section


Pada bagian play atau bermain merupakan bagian utama dalam permainan ini dimana kita dapat bermain sesuai dengan event permainannya. Terdapat dua jenis event utama yang bergantian diadakan oleh developer game ini setiap minggunya, yaitu Slayer dan Commander event. Selain itu  ada juga beberapa event lainnya yang lebih jarang diadakannya yaitu: Bounty Hunter, Guild vs Guild (GVG), PvP dll.

Legendary Game of Heroes - Play Section
Legendary Game of Heroes - Play Section

Masih pada bagian play ini terdapat permainan yang dapat dimainkan harian, tanpa harus mengikuti even yang berlangsung, yaitu Campaign, Elite Campaign, Daily Dungeon, Trial, Forge Boss dan beberapa misi lainnya

Guild Section akan aktif bila sudah bergabung dengan salah satu guild yang ada, atau kalau mau sih bisa aja bikin sendiri, di dalam guild ini kita bisa berinteraksi dengan sesama anggota, bisa membicarakan mengenai strategi di game maupun hal-hal lainnya yang bersifat pribadi bisa saja diutarakan di guild ini.



Saat ini saya bergabung dengan guild yang bernama Acta Non Verba disingkat dengan ANV dari awal bermain, setelah bisa bergabung dengan guild, saya bergabung disini, disini kita bisa bertanya mengenai apapun, biasanya klo pertanyaannya mengenai game, ada saja yang menjawab pertanyaan kita, dan yang paling penting sih, melalui media ini kita bisa minta material untuk meng"craft" relic maupun katalis untuk mengevolve "kartu support event", klo ada pemain aktif, biasanya mereka memiliki banyak gifts yang bisa diberikan kepada anggota guild.

Bagian terakhir adalah Inbox atau Kotak surat, disinilah hadiah-hadiah yang didapatkan baik itu karena berpartisipasi dalam event atau kartu profile kita dipakai oleh orang lain baik itu teman satu guild atau oleh salah seorang dalam friend list kita, maka hadiahnya dapat diambil disini.

Legendary Game of Heroes - Inbox Section
Legendary Game of Heroes - Inbox Section

selain tempat untuk menerima hadiah, dalam bagian inbox ini terdapat juga friends yang telah kita tambahkan, kita dapat mengajukan pertemanan sampai dengan maksimal 100 orang teman, nanti teman-teman ini profil card nya dapat kita pakai untuk membantu dalam misi-misi tertentu, seperti campaign, gear dungeon dll.

Comments

Popular posts from this blog

Just Dance Now, Game Seru Bermain Sambil Berolah Raga

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper