Pengalaman Menggunakan Netflix

Pada posting sebelumnya saya menceritakan bagaimana caranya mengakses Netflix bagi mereka yang internetnya di blokir oleh penyedia layanan internet/ Internet Service Provider (ISP).

Masa percobaan Netflix saya sudah berakhir beberapa hari yang lalu, saya tidak melanjutkannya karena beberapa hal, diantaranya cukup jarang menonton film, dan yang kedua dan penyebab utama saya tidak berlangganan karena tidak didukung oleh ISP yaitu Indihome dari Telkom dan Telkomsel.


Masih mendingan sih Telkomsel masih bisa diakalin pake DNS Cloaking dari Cloudflare yaitu dengan menggunakan aplikasi 1.1.1.1 hanya saja Telkomsel ini kan kuota based, jadi gak bisa dipake banyak-banyak.

Netflix home screen
Netflix home screen

Baiklah ini reviewnya, langsung saja ke inti: "Saya menyukainya", pertama dari koleksi film-filmnya, baik itu serial maupun movie banyak yang baru, apalagi mereka punya yang namanya Netflix Original Series yang berarti eksklusif tersedia di platform ini, begitu pula dengan Movienya, seru-seru oleh karena itu tidak mengherankan kalau banyak film-filmnya mendapatkan rating yang bagus misalnya di Internet Movie Data Base (IMDB), Rotten Tomatoes dll.

Kemudian mereka serius menggarap pasar Indonesia walaupun diblokir oleh ISP terbesar yaitu Indihome, mungkin karena gabungan ISP lainnya maka banyak pelanggan dari sini tapi saya tidak tahu berapa jumlah tepatnya pelanggan di Indonesia. Maksud saya serius adalah mereka menyediakan teks dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, hasil translate manual mudah untuk dicerna, kemudian mereka juga menyediakan film-film yang sudah di dubbing ke dalam bahasa Indonesia, kebanyakan sih film-film untuk anak-anak, kalau film dewasa kan aneh juga kalau di dubbing hehe...

sudah support bahasa Indonesia
sudah support bahasa Indonesia

Ketiga, kualitas videonya sangat bagus, entah mungkin karena film-film nya baru dan sayapun memilih paket yang HD, maka gambar dari videonya sangat jernih dengan suara yang bagus juga, pokoknya puas deh nontonnya gak bikin sakit mata.


berbagai pilihan paket berlangganan Netflix
berbagai pilihan paket berlangganan Netflix
Keempat bisa didownload dulu filmnya baru ditonton kemudian, yah ini sih sebenarnya sudah menjadi fitur standar platform video streaming mulai dari Youtube, Hooq, Iflix, Viu dll bisa dikatakan ini adalah fitur wajib ada.

Memiliki fitur download filmnya dulu
Memiliki fitur download filmnya dulu

Kons, atau kekurangannya selain diblokir ISP tadi yaitu banyak konten dewasanya, hal ini cukup riskan bila ditonton oleh anak-anak, kenapa ya mereka ini kayaknya gak afdol kalau gak menyisipkan konten dewasa dalam film-filmnya misalnya kata-kata kasar, ketelanjangan, sex dll kan jadi gak enak nontonnya klo sama orang lain, istri saya saja suka protes klo ada konten seperti itu, jadi ya nontonnya sendirian aja deh jadinya.

Kalau saya sudah berganti layanan ISP ke yang lain, kemungkinan besar saya akan melanjutkan berlangganan Netflix lagi, masalahnya ISP yang stabil dan unlimited adalah dengan koneksi fiber optic, saat ini yang tersedia di lingkungan saya ya cuma Indihome ini, yang terdekat sudah ada First Media tapi masih belum sampe ke rumah saya jaringannya. Yah... kita lihat saja nanti.

Comments

Popular posts from this blog

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Pengalaman Upgrade Kartu 4G Axis di XL Center