Review Halo Kick Berikan Keuntungan Lebih Banyak, Benarkah?

Tahun lalu saya menuliskan kekesalan mengenai migrasi dari kartu Simpati ke Halo, karena merasa tertipu akibat ketidakjelasan telemarketer memberikan informasi. Waktu itu saya pikir kuota 10 GB itu full kuota internet yang ternyata dibagi menjadi kuota internet 5 GB dan kuota entertainment 5GB, dimana kuota entertainment gak kepake karena jarang nonton film, apalagi ternyata app untuk entertainmentnya seperti Hooq, Viu dan lain-lain jadi harus bayar biaya berlangganan dimana kalau menggunakan Kartu Simpati, Hooq dan Viu sudah full akses, kan bikin kesel jadinya.

Namun dengan kekesalan itu saya masih bertahan karena ada kuota bonus yang masih aktif sebesar 2 GB. Seiring berjalannya waktu muncuk penawaran baru untuk upgrade ke Halo Kick 75 dimana kuotanya lebih besar. Karena penggunaan internet saya cukup banyak jadi saya ambil aja penawaran tersebut ke Halo Kick 75.

Terakhir ada lagi tawaran untuk upgrade ke Halo Kick 100, dimana kuotanya menjadi 30GB. Walaupun sama dengan sebelumnya yang ternyata kuotanya dibagi menjadi dua jenis yaitu kuota internet sebesar 15 GB dan kuota Entertainment 15 GB plus ada kuota bonusnya sebesar 3 GB.

Nah... kalau ini baru cukup sesuailah... soalnya rata-rata penggunaan internet saya sebulan habisnya segitu, lalu dibandingkan dengan paket-paket internet di kartu simpati juga bisa dibilang bisa bersainglah, malah dapat kuota lebih besar walaupun kekurangannya dengan harga segitu belum termasuk pajak. Tapi kalau dibandingkan dengan paket internet yang ada di kartu Simpati Loop masih kalah sih. Istri saya menggunakan kartu Simpati Loop dengan paket Sakti 130 ribu sudah termasuk pajak dapat kuota internet full 25 GB. Namun kuota 25 GB pun saat ini terasa kurang, akibat adanya gerakan Work From Home (WFH) karena adanya wabah Virus Corona atau Covid-19, jadi banyak memakan kuota karena sering melakukan Video Conference menggunakan Zoom maupun mengikuti berbagai workshop online yang berbasis video conference tadi.

Kesimpulannya:
Kali ini kekesalan saya sudah agak terobati karena paket Halo Kick ini sudah dapat memenuhi kebutuhan internet bulanan. Oya, ternyata paket kartu Halo Kick ini sudah mengalami peningkatan jumlah kuota, karena yang sebelumnya lebih sedikit. Paket sebelumnya seperti gambar di bawah ini:


Paket Halo Kick 100 yang lama mendapatkan:
Kuota Total 20 GB + 100 menit nelpon ke sesama Telkomsel + 200 SMS ke sesama Telkomsel.

Paket Halo Kick 100 yang baru mendapatkan:


Total Kuota 30 GB + telepon ke sesama Telkomsel 100 menit + telepon ke operator lain 40 menit + 200 SMS ke sesama Telkomsel.

Ya, saya pikir ini sudah sepadan walaupun kualitas jaringan Telkomsel akhir-akhir ini mengalami penurunan. Kata teman saya yang bekerja di Telkomsel ini terjadi disebabkan trafik yang padat karena adanya pandemi virus corona yang menyebabkan aksi #StayAtHome, di rumah ya ngapain lagi,  selain bekerja remote video teleconference juga medsos, nonton film streaming, main game online dll.

Walaupun masih ada paket lainnya dengan kuota yang jauh lebih banyak dan jatohnya sebenarnya lebih murah hitungannya, namun untuk saya sih gak kepake. Entah apa yang dilakukan oleh orang-orang itu yang membutuhkan kuota lebih besar dengan biaya bulanan yang jauh lebih mahal.

Kesimpulan akhir: sepertinya saya akan terus menggunakannya 😀


Comments

Popular posts from this blog

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq

Just Dance Now, Game Seru Bermain Sambil Berolah Raga

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper