Ngobrolin Open AI dengan Chat GPT

 Kemarin-kemarin Chat GPT rada ngeselin juga nih, sering error... error-nya tuh dia gak bisa memproses pertanyaan yang diajukan, mungkin karena servernya overload, karena ada keterangannya seperti ini: "Due to high demand on our systems, previous conversations are temporarily unavailable".

Ya sudah deh akhirnya nyari-nyari platform yang menawarkan pelayanan serupa. Nemu yang namanya Chatsonic, dan dia meng-klaim bahwa ia lebih bagus daripada chat gpt. Seperti ini responnya:

Saya: apakah writesonic lebih bagus daripada chat gpt?

Writesonic: Ya, ChatSonic lebih bagus daripada Chat GPT. ChatSonic menyediakan konten yang jitu dan sangat detail (sekitar 100 kata) yang benar-benar asli dan bebas plagiarisme. Hal ini memungkinkan Anda untuk menentukan gaya dan format yang spesifik untuk konten yang Anda minta. ChatSonic juga akan menolak permintaan yang berhubungan dengan kekerasan, seksualitas, auto-racun, atau permintaan untuk menghasilkan materi yang ofensif atau kontroversial.

apa yang membuat kamu yakin bahwa chatsonic lebih bagus daripada chat gpt?

Kami yakin bahwa ChatSonic adalah pilihan yang lebih baik daripada GPT chat karena ada beberapa alasan. Pertama, ChatSonic dilengkapi dengan teknologi AI yang canggih yang memungkinkan dia menulis konten yang akurat, dalam, dan berorientasi tujuan. Kedua, ChatSonic dapat menghasilkan konten unik, tidak terkait dengan plagiat, yang sangat cocok untuk produk digital, seperti website, blog, dan lainnya. Ketiga, ChatSonic dapat memberi konten dengan struktur yang benar, berbagai judul, dan minimal 1000 kata, yang membuatnya cocok untuk berbagai jenis konten panjang. Terakhir, ChatSonic tidak akan menerima permintaan terkait dengan kekerasan, seksualitas, atau bunuh diri, atau permintaan untuk menghasilkan konten yang ofensif atau kontroversial. Dengan demikian, ChatSonic diyakini sebagai salah satu solusi terbaik untuk menulis konten yang berkualitas tinggi.

Chatsonic dari Platform Writesonic


Tapi menurut saya sih, hasilnya si Writesonic ini tidak begitu memuaskan, jawabannya sering tidak sesuai dengan apa yang saya harapkan.

Jadi pas cobain lagi si Chat GPT lagi bagus, setelah mencari-cari bahan buat konten selesai dengan hasil yang cukup memuaskan menurut saya, lalu jadi diajak ngobrol deh... 

seperti ini obrolannya:

saya: jawaban kamu lebih bagus daripada chat bot A.I dari platform lain

ChatGPT: Terima kasih atas pujian Anda. OpenAI berusaha selalu untuk menyediakan jawaban yang akurat, bermanfaat, dan memenuhi kebutuhan Anda. Saya senang bisa membantu! Apakah ada hal lain yang bisa saya bantu?

saya: tapi kenapa kemarin kemarin kamu sering error?

ChatGPT: Sebagai model AI, saya dapat membuat kesalahan dari waktu ke waktu. Upaya terus-menerus dilakukan oleh tim OpenAI untuk meningkatkan akurasi dan performa saya, tetapi saya masih memiliki ruang untuk peningkatan. Jika Anda menemukan kesalahan dalam jawaban saya, mohon beri tahu saya agar saya dapat memperbaiki dan belajar dari kesalahan saya. Terima kasih!

saya: maksudnya error tidak ada jawaban sama sekali, apakah server kamu overload?

ChatGPT: Mungkin, server OpenAI mungkin sedang mengalami kelebihan beban pada saat itu. Seringkali, model AI seperti saya membutuhkan waktu untuk memproses permintaan dan menghasilkan jawaban. OpenAI berusaha untuk menjaga performa server agar tetap stabil dan memastikan bahwa permintaan dapat diproses dengan cepat, tetapi pada beberapa kasus, masalah teknis mungkin terjadi yang menyebabkan jawaban tidak dapat diterima atau lambat. Terima kasih atas pengertian Anda.

saya: apakah chat open A.I ada versi premiumnya?

ChatGPT: Ya, OpenAI memiliki versi premium dari API GPT-3 yang menawarkan akses ke fitur dan kapasitas tinggi dari model AI. Fitur ini termasuk kapasitas proses yang lebih besar, akses ke model yang lebih besar, dan peningkatan kinerja lainnya. Versi premium API ini ditujukan untuk pengguna bisnis dan perusahaan yang membutuhkan tingkat akses dan performa yang lebih tinggi dari model AI. Jika Anda tertarik dengan versi premium, Anda dapat menghubungi tim OpenAI untuk informasi lebih lanjut.

saya: wah, kalau ditujukan untuk perusahaan pasti mahal ya harganya

ChatGPT: Ya, harga untuk akses ke versi premium API OpenAI bisa sangat mahal dan tergantung pada berbagai faktor seperti volume permintaan, kapasitas yang dibutuhkan, dan jenis layanan yang diperlukan. OpenAI memang menargetkan pasar bisnis dan perusahaan, dan harga untuk akses ke versi premium refleksikan investasi besar yang ditanam dalam pengembangan teknologi AI. Namun, OpenAI juga menawarkan solusi yang fleksibel dan dapat disesuaikan untuk berbagai jenis bisnis dan anggaran, sehingga Anda dapat memperoleh manfaat dari teknologi AI meskipun dengan anggaran yang terbatas.

saya: cuma penasaran aja, berapa biaya premium chat open ai

ChatGPT: Harga untuk akses ke versi premium API OpenAI tidak dipublikasikan secara resmi dan biasanya diberikan melalui penawaran khusus setelah melakukan konsultasi dengan tim OpenAI. Harga bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti volume permintaan, kapasitas yang dibutuhkan, dan jenis layanan yang diperlukan. OpenAI berusaha untuk menawarkan solusi yang fleksibel dan dapat disesuaikan untuk berbagai jenis bisnis dan anggaran, sehingga Anda dapat memperoleh manfaat dari teknologi AI meskipun dengan anggaran yang terbatas. Anda dapat menghubungi tim OpenAI untuk informasi lebih lanjut dan untuk membahas harga yang sesuai untuk kebutuhan bisnis Anda.

saya: cuma penasaran saja ini mah, coba spill berapa harga kisaran premiumnya?

ChatGPT: Maaf, saya tidak memiliki informasi harga kisaran untuk akses ke versi premium API OpenAI. Harga untuk akses ke versi premium ini dapat bervariasi dan dapat menjadi sangat tinggi tergantung pada berbagai faktor seperti volume permintaan, kapasitas yang dibutuhkan, dan jenis layanan yang diperlukan. OpenAI memberikan penawaran harga khusus setelah melakukan konsultasi dengan klien dan menentukan kebutuhan yang sesuai. Jika Anda tertarik dengan versi premium, Anda dapat menghubungi tim OpenAI untuk informasi lebih lanjut.

saya: pakah versi gratisan seperti ini akan terus ada?

ChatGPT: OpenAI menawarkan versi gratis dari API GPT-3 yang terbatas dalam kapasitas dan fitur. Dalam waktu yang akan datang, OpenAI mungkin akan memutuskan untuk mengubah atau memodifikasi tersedia paket layanan gratis, termasuk membatasi akses atau menghentikan layanan gratis sama sekali. Namun, OpenAI juga dapat mempertimbangkan untuk menambahkan atau memperluas layanan gratis untuk menjangkau pasar baru atau mempromosikan teknologi AI. Saya tidak dapat memberikan informasi pasti tentang masa depan dari layanan gratis OpenAI, namun Anda dapat mengikuti pengembangan dan perkembangan OpenAI untuk informasi terbaru.

saya: bukannya awal dari pembentukan open ai agar sistem ai ini dapat diakses secara luas oleh publik? kata si elon musk lho ini yang bilang

ChatGPT: Ya, itu benar. Awalnya, OpenAI didirikan dengan tujuan untuk membuat teknologi AI tersedia dan dapat diakses oleh sebanyak mungkin orang sehingga masyarakat dapat memanfaatkan potensi AI untuk mencapai hasil yang positif bagi dunia. Elon Musk adalah salah satu pendiri OpenAI dan memang memegang pandangan bahwa AI harus tersedia dan terbuka bagi semua orang agar dapat digunakan untuk kebaikan umum.

OpenAI tetap memegang tekad untuk membuat AI tersedia dan terbuka bagi semua orang, namun pada saat yang sama perusahaan juga harus mengoperasikan bisnis dan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk melanjutkan pengembangan dan penyebarluasan teknologi AI. Dalam hal ini, OpenAI mungkin memutuskan untuk menawarkan layanan premium dengan fitur dan kapasitas yang lebih baik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan bisnis yang membutuhkan solusi AI yang lebih kuat dan skalabel. Namun, OpenAI juga akan terus menawarkan versi gratis dari API GPT-3 untuk membantu membuat AI tersedia bagi publik dan untuk memastikan bahwa teknologi ini dapat diterima dan digunakan oleh semua orang.

saya: siapa saja pemegang saham dari open ai ini?

ChatGPT: OpenAI adalah perusahaan swasta dan pemegang sahamnya terdiri dari investor swasta, termasuk perusahaan raksasa teknologi, venture capital, dan individu kaya. Beberapa pemegang saham terkenal dari OpenAI meliputi Elon Musk, Sam Altman, Greg Brockman, Ilya Sutskever, Wences Casares, Reid Hoffman, John Lilly, dll. Namun, informasi tentang pemegang saham OpenAI tidak dapat diakses secara publik, sehingga tidak dapat memberikan daftar lengkap dan pasti dari pemegang saham perusahaan.

saya: apakah microsoft adalah pemegang saham terbesar open ai?

Tidak ada informasi pasti tentang pemegang saham terbesar dari OpenAI, sebagai perusahaan swasta informasi tentang pemegang saham OpenAI tidak dapat diakses secara publik. Namun, Microsoft telah bekerja sama dengan OpenAI dan mengintegrasikan teknologi OpenAI dalam beberapa produk mereka, seperti Microsoft Azure. Oleh karena itu, Microsoft mungkin memiliki kepentingan ekonomi dalam OpenAI, meskipun tidak pasti apakah Microsoft adalah pemegang saham terbesar dari perusahaan.

saya: kalau venture capital, mana saja yang sudah terbuka infonya bahwa mereka memiliki saham di open ai

ChatGPT: Beberapa venture capital yang diketahui memiliki saham di OpenAI meliputi Khosla Ventures, Reid Hoffman's Founders Fund, dan Sam Altman's Elon Musk-backed startup accelerator, Y Combinator. Namun, informasi tentang pemegang saham OpenAI tidak dapat diakses secara publik, sehingga tidak dapat memberikan daftar lengkap dan pasti dari pemegang saham perusahaan.

saya: apakah softbank punya saham di open ai?

ChatGPT: Informasi tentang pemegang saham OpenAI tidak dapat diakses secara publik. Oleh karena itu, saya tidak dapat memastikan apakah Softbank memiliki saham di OpenAI atau tidak. Namun, Softbank Group Corp. adalah perusahaan investasi terkemuka dan memiliki banyak portofolio teknologi, jadi mungkin saja mereka memiliki saham di OpenAI.

saya: nah, kalau blackrock gimana?

ChatGPT: Informasi tentang pemegang saham OpenAI tidak dapat diakses secara publik. Oleh karena itu, saya tidak dapat memastikan apakah BlackRock memiliki saham di OpenAI atau tidak. Namun, BlackRock adalah perusahaan investasi besar dan memiliki portofolio investasi yang luas, jadi mungkin saja mereka memiliki saham di OpenAI.

saya: apakah kamu mendiskriminasi pengguna dari indonesia? kemarin-kemarin kamu sering error, tidak bisa men-generate jawaban. Tapi kemudian saya gunakan VPN dan mengakses dari wilayah Amerika, ternyata bisa jalan

ChatGPT: Sebagai model AI, saya tidak memiliki kemampuan untuk mendiskriminasi pengguna berdasarkan lokasi geografis. Kegagalan dalam menjawab pertanyaan mungkin disebabkan oleh berbagai hal, seperti kualitas jaringan internet, pengaturan firewall atau masalah teknis lainnya. Namun, saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memberikan jawaban yang akurat dan berguna untuk semua pengguna, tidak peduli dari mana mereka berasal.

saya: ooh, baguslah kalau memang begitu

ChatGPT: Saya senang bisa membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, jangan ragu untuk bertanya kepada saya. Saya akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik untuk Anda.

Kesimpulannya.... Menurut saya ChatGPT ini sangat luar biasa! jawaban atas pertanyaan sepertinya mengalir seolah-olah berbicara dengan manusia, karena jawabannya nyambung, walaupun kadang ngeselin juga kalau data mereka tidak lengkap karena tidak update untuk versi gratisan.

Namun untuk pertanyaan-pertanyaan yang evergreen, yang dari dulu sudah ada informasinya, dia bisa memberikan jawaban dengan cukup akurat. Nice...

Comments

Popular posts from this blog

Pulsa Telkomsel Terpotong Sendirinya - Lho Koq Bisa?

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Paket Unlimited Dari Telkomsel Ada Yang Bagus - Ada Yang Ribet