Open AI GPT-4 Akhirnya Dirilis Dengan Berbagai Peningkatan Kinerja Dibandingkan Pendahulunya

 GPT-4, AI multimodal yang diklaim OpenAI sebagai yang paling canggih, dirilis.

Startup OpenAI telah meluncurkan GPT-4, model AI baru yang kuat yang dapat memahami teks dan gambar, yang digambarkannya sebagai "tonggak sejarah terbaru dalam upayanya untuk meningkatkan pembelajaran mendalam."

GPT-4

Pelanggan berbayar OpenAI saat ini dapat menggunakan GPT-4 melalui ChatGPT Plus (dengan batas penggunaan), dan pengembang dapat bergabung dalam daftar tunggu untuk mendapatkan akses ke API.

Setiap 1.000 token "cepat" (sekitar 750 kata) berharga $0,03, dan setiap 1.000 token "penyelesaian" berharga $0,06. (sekali lagi, sekitar 750 kata). Kata "fantastic" akan dipecah menjadi token "fan", "tas", dan "tic" untuk mewakili teks mentah. Sementara konten yang dihasilkan oleh GPT-4 dikenal sebagai token penyelesaian, token prompt adalah penggalan kata yang dimasukkan ke dalam GPT-4.

Ternyata GPT-4 bersembunyi di depan mata. Hari ini, Microsoft mengumumkan bahwa teknologi chatbot yang dikembangkan bersama dengan OpenAI, Bing Chat, didukung oleh GPT-4.

Stripe adalah salah satu pengguna awal dan menggunakan GPT-4 untuk memindai situs web bisnis dan mengirimkan ringkasan ke pekerja layanan pelanggan. GPT-4 diintegrasikan ke dalam tingkat langganan baru untuk pembelajaran bahasa oleh Duolingo. Sistem bertenaga GPT-4 sedang dikembangkan oleh Morgan Stanley untuk mengambil informasi dari dokumen perusahaan dan memberikannya kepada analis keuangan. Selain itu, Khan Academy menggunakan GPT-4 untuk membuat instruktur otomatis.

GPT-4 bekerja pada "tingkat manusia" pada berbagai tolok ukur profesional dan akademik, dapat menghasilkan teks, dan dapat menerima input teks dan gambar, peningkatan di atas GPT-3.5, yang hanya menerima teks. Misalnya, GPT-4 berhasil menyelesaikan ujian bar tiruan dengan skor di 10% teratas peserta tes, tetapi GPT-3.5 menerima skor di 10% terbawah.

Menurut bisnis, OpenAI menghabiskan enam bulan untuk "menyelaraskan secara berulang" GPT-4 menggunakan pelajaran dari ChatGPT dan program pengujian permusuhan internal. Proses ini menghasilkan "hasil terbaik" pada faktualitas, kemampuan mengarahkan, dan penolakan untuk melewati pagar pembatas. Mirip dengan model GPT sebelumnya, GPT-4 dilatih menggunakan data yang dapat diakses publik dan dilisensikan oleh OpenAI.

GPT-4 dilatih menggunakan "superkomputer" yang dibangun oleh OpenAI dan Microsoft dari bawah ke atas di cloud Azure.

Dalam postingan blog yang memperkenalkan GPT-4, OpenAI menyatakan bahwa perbedaan antara GPT-3.5 dan GPT-4 "mungkin sederhana dalam percakapan santai". "Ketika kompleksitas tugas mencapai ambang tertentu, perbedaannya muncul — GPT-4 lebih dapat diandalkan, inventif, dan mampu menangani instruksi yang jauh lebih canggih daripada GPT-3.5."

Tidak diragukan lagi, kemampuan GPT-4 untuk memahami teks dan visual adalah salah satu fiturnya yang lebih menarik. GPT-4 mampu memberi teks dan bahkan menguraikan foto yang sangat kompleks, seperti mengenali pengonversi Kabel Lightning dari gambar iPhone yang dicolokkan.

Sekarang, tidak semua klien OpenAI dapat menggunakan fitur pemahaman gambar; sebagai gantinya, OpenAI mengujinya terlebih dahulu hanya dengan satu mitra, Be My Eyes. Fitur Relawan Virtual Be My Eyes yang baru, yang ditenagai oleh GPT-4, dapat menjawab pertanyaan terkait foto yang diberikan kepadanya. Dalam posting blog, bisnis menjelaskan bagaimana fungsinya:

“Misalnya, jika pengguna mengirimkan gambar isi lemari es mereka, Relawan Virtual tidak hanya akan dapat mengenali item secara akurat, tetapi juga dapat mengekstrapolasi dan menganalisis apa yang mungkin dibuat dengan menggunakan bahan-bahan tersebut. Aplikasi kemudian dapat memberikan lembar instruksi langkah demi langkah beserta banyak resep untuk bahan-bahan tersebut.

Perkakas steerabilitas yang disebutkan di atas berpotensi menjadi peningkatan yang lebih signifikan dalam GPT-4. Pengembang dapat menentukan gaya dan tugas dengan mengekspresikan instruksi yang tepat menggunakan fitur API pesan "sistem" baru yang diimplementasikan OpenAI dengan GPT-4. Pesan sistem, yang pada akhirnya akan ditambahkan ke ChatGPT, pada dasarnya adalah arahan yang menentukan parameter dan nada untuk interaksi AI selanjutnya.

Anda adalah tutor yang secara konsisten bereaksi dengan cara Socrates, misalnya, menurut pesan sistem. Jangan pernah memberikan solusi kepada siswa; sebaliknya, selalu berusaha mengajukan pertanyaan yang ideal untuk mendorong pemikiran mandiri. Anda harus selalu menyesuaikan pertanyaan Anda dengan keahlian dan bidang minat siswa dengan memecahnya menjadi komponen yang lebih sederhana sampai pada tingkat yang sempurna bagi mereka.

OpenAI setuju bahwa GPT-4 jauh dari ideal bahkan dengan pesan sistem dan perubahan lainnya. Itu masih "berhalusinasi" dan melakukan kesalahan logis, terkadang dengan banyak keyakinan. Kesalahan yang jelas dibuat oleh GPT-4 ketika menyebut Elvis Presley sebagai "anak seorang aktor" dalam salah satu contoh yang diberikan oleh OpenAI.

Setelah sebagian besar datanya terputus (September 2021), "GPT-4 umumnya tidak memiliki pengetahuan tentang peristiwa yang telah terjadi dan tidak belajar dari pengalamannya," catat OpenAI. Kadang-kadang menunjukkan kelemahan penalaran sederhana yang tampaknya tidak konsisten dengan kemampuannya di banyak bidang lain, atau mungkin terlalu percaya ketika menerima klaim penipuan yang terang-terangan dari pengguna. Namun, kadang-kadang membuat kesalahan yang sama dalam memecahkan masalah yang kompleks seperti yang dilakukan orang, seperti membuat celah keamanan dalam kode yang dihasilkannya.

Namun, OpenAI mengakui bahwa ia telah membuat kemajuan di beberapa area. Misalnya, GPT-4 sekarang cenderung menolak permintaan instruksi tentang cara membuat zat berbahaya. Menurut bisnis, GPT-4 29% lebih mungkin bereaksi terhadap permintaan sensitif, seperti saran medis dan informasi tentang menyakiti diri sendiri, sesuai dengan kebijakan OpenAI, dan 82% lebih kecil kemungkinannya secara keseluruhan untuk menjawab permintaan untuk konten yang "tidak diizinkan" dibandingkan GPT-3.5.

Jelas, ada banyak hal yang harus dipelajari tentang GPT-4. Meskipun demikian, OpenAI bergerak maju dengan kecepatan penuh, jelas percaya diri dengan peningkatan yang telah dibuatnya.

Kami mengantisipasi bahwa GPT-4 akan mendukung beberapa aplikasi dan menjadi alat yang berguna untuk meningkatkan kehidupan masyarakat, menurut pernyataan dari OpenAI. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami menantikan upaya gabungan masyarakat dalam menyelidiki, mengembangkan, dan mengembangkan konsep ini.

Comments

Popular posts from this blog

Pulsa Telkomsel Terpotong Sendirinya - Lho Koq Bisa?

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Paket Unlimited Dari Telkomsel Ada Yang Bagus - Ada Yang Ribet