Asiik Dapat Perk Dari Tokopedia Untuk Para Local Guides di Indonesia

Google Local Guides Indonesia konsisten memberikan hadiah kepada para usernya, setelah kerja sama dengan aplikasi ayopop dengan memberikan voucher sebesar 100 ribu rupiah, sebenarnya pernah ada lagi yaitu voucher dari airy room. Namun karena jarang bepergian jadi aja gak kepake tuh vouchernya.

Nah kali ini datangnya dari salah satu marketplace terbesar di Indonesia, yaitu Tokopedia. Siapa sih yang gak tau tokopedia? Salah satu startup "unicorn" yang mendapat pendanaan di atas 100 Trilyun rupiah itu iklannya cukup gencar dimana-mana baik itu media televisi juga iklan di internet sangat gencar juga. Ditambah lagi bonus-bonusnya selain untuk mengakuisisi pelanggan baru, juga untuk mempertahankan loyalitas pelanggan lamanya, membuat tokopedia ini cukup sulit untuk bagi pelanggannya untuk berpindah ke lain hati seperti saya ini hehe...

Sekarang setiap isi pulsa pasti belinya di tokopedia. Dulu saya beli pulsa hape cukup dari internet banking klikbca, namun semenjak pembelian pulsa telkomsel di klikbca di tambah dengan biaya administrasi walaupun cuma sedikit (Rp 1.500), tapi koq gak seru ya, seperti ada yang salah gitu...

Makanya setelah dapat perk dari Google Local Guides yang bekerja sama dengan ayopop, saya sempat berpindah hati dengan mengisi pulsa melalui aplikasi tersebut, karena selain tidak ada biaya administrasi seperti via klikbca, di ayopop ini harga pulsanya lebih murah, saat transaksi dapat potongan lagi dari kode khusus yang kalau di tempat lain kode khusus ini dibebankan ke kita, di ayopop ini kode khususnya malah bikin pulsa yang kita beli lebih murah lagi. Lumayan juga, misalnya harga pulsa 100 ribu, pembayarannya jadi sekitar 96 ribuan.

Namun akhir-akhir ini tokopedia cukup gencar juga menjaga loyalitas pelanggannya dengan memberikan cashback kalau beli pulsa di sana, misalnya beli pulsa yang 100 ribu, bayarnya sih tetap 100 ribu, namun kita diberikan cashback sebesar 10 ribu kalau tidak salah, plus poin loyalty yang ditukarkan dengan ongkir gratis, sampai saat ini saya ada 10 voucher ongkir gratis di tokopedia yang belum terpakai, batasnya sih sampai dengan akhir Desember 2018 ini.

Akhir kata bonus perk untuk para Local Guides dari tokopedia ini pastinya sangat kepake banget buat saya, karena bentuknya berupa saldo tokopedia yang bisa digunakan untuk berbelanja produk digital seperti membeli pulsa, paket data, bayar tagihan listrik, internet, tv berlangganan dan lain-lain. Oya, karena saat ini level saya di Google Local Guides berada di level 7, maka saya mendapatkan saldo tokopedia sebesar 75 ribu rupiah, kalau levelnya yang lebih tinggi pastinya mendapatkan nominal perk yang lebih besar lagi tentunya.

Tokopedia love Local Guides
Tokopedia love Local Guides

Semoga saja dengan adanya program "perk" dari Google ini bisa mendorong para Local Guides jadi lebih bersemangat lagi untuk memperbaiki dan menambah lokasi-lokasi baru atau mengupdate di maps agar lebih akurat. Seperti yang kita tahu bahwa Google Maps juga tidak 100% akurat, terutama untuk tempat-tempat baru yang tidak terkenal, penyebabnya karena saat seseorang mengambil foto kadang muncul notifikasi dari google menyarankan untuk mengirimkan foto yang baru saja di ambil ke maps. Nah masalahnya posisi "location" yang terdeteksi kadang salah atau melenceng dari lokasi yang sebenarnya. Makanya tugas dari para Local Guides yang punya hobi mengecek suatu lokasi apakah sudah sesuai dengan di maps atau tidak sangat diperlukan untuk meningkatkan akurasinya, agar dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan informasi tersebut.

Ayo terus semangat Local Guides Indonesia ;)

Comments

Popular posts from this blog

Just Dance Now, Game Seru Bermain Sambil Berolah Raga

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper