Paket Unlimited Dari Telkomsel Ada Yang Bagus - Ada Yang Ribet

 Beberapa waktu yang lalu muncul iklan dari Telkomsel akan adanya paket Unlimited, baca dulu di kolom komentar yah... seperti biasanya banyak yang marah-marah protes sinyal jelek lah, harga terlalu mahal lah dll... nah yang saya cari komentar-komentar mengenai paket unlimited yang ditawarkan ini, yah sama juga banyak yang mencak-mencak bilang penipuan karena pas mereka cek ternyata tidak ada paket yang ditawarkan tersebut. 

Namun ternyata ada beberapa komentar yang bilang bahwa mereka berhasil mengaktifkan paket yang ditawarkan itu disertai dengan screenshot nya. Oke lah karena ada yang ternyata sudah bisa saya coba deh klik link nya, waktu itu Telkomsel Apps saya tersambungnya ke yang Kartu Halo, tentu saja tawaran itu tidak ada di sana, kemudian saya switch ke yang Simpati Eh... ternyata ada penawaran paketnya, lansung saja disikat hehe....


Ternyata oh ternyata... paket ini ada syarat dan ketentuan bahwa paket unlimited tersebut berlaku bila paket utama sudah habis. Pantesan ada yang ngomel-ngomel kuotanya berkurang padahal sudah mengkaktifkan paket unlimited tersebut. Ahhh... untung saja di kartu Simpati yang saya pakai tidak ada paket internet yang aktif, jadi bisa langsung dipake tuh paket unlimitednya, lumayan lah seminggu bisa menghemat pemakaian kuota utama yang di Kartu Halo hehe...


Untuk reviewnya si Unlimited ini sudah pasti baguslah, saya sudah review penggunaan paket unlimited di By U punyanya Telkomsel juga. Di sana kesimpulannya saya cukup puas menggunakan paket unlimitednya yang speednya dibatas cuma 1 Mbps saja. Nah yang dari Telkomsel ini dibatasi sampai 3 Mbps. Wow... berarti ini 3 kali lebih baik dunk, itu opini saya sih, patokannya streaming video lancar jaya. Cuma kalau mau kualitas Full HD ya tetep aja harus nunggu buffering dulu, tapi bisa...

Oya sepertinya paket unlimited ini adalah paket coba-cobanya Telkomsel, untuk melihat reaksi pasar. Soalnya saya cari informasinya di website resminya kok tidak ada ya? terus harganya juga murah banget, cuma Rp 6.000 untuk satu minggu, jelas ini bukan tipikalnya Telkomsel qiqiqi.... yang saya temukan cuma Paket Extra Kuota Unlimited dan Starter Pack Unlimited. Nah di sana kuota unlimitednya hanya berlaku untuk penggunaan aplikasi-aplikasi tertentu saja yaitu: Whatsapp, LINE, Facebook, Instagram, Youtube, MAXStream, MusicMAX dan GamesMAX.


Nah bedanya, yang unlimited yang saya gunakan benar-benar unlimited, tanpa Fair Usage Policy (FUP), tapi udah "Capped" dari awal cuma bisa sampe 3 Mbps saja. Sedangkan dua itu (Extra Kuota Unlimited dan SP Unlimited) setelah kuota utama habis baru bisa jalan Unlimitednya itu juga hanya pada app tertentu saja, penggunaan yang lain "capped" di 128 Kbps. Jaman sekarang bisa apa kecepatan cuma 128 Kbps? kirim-kirim teks sih bisa yah, tapi yang lain? buka website biasa bakal berat dan lama lah. Not Worth it sih menurut saya.... kecuali bagi pengguna utama aplikasi-aplikasi tersebut ya cukup bagus mungkin ya, mengingat aplikasi-aplikasi itu merupakan top apps.

Update:

Hari ini, tanggal 17 Agustus 2020, Telkomsel mengeluarkan paket special hari kemerdekaan Republik Indonesia. Yaitu paket unlimited full tanpa FUP seharga Rp 450.000 untuk 30 hari untuk pengguna kartu Simpati dan Rp 250.000 untuk pengguna kartu Halo.


Juga ada paket lainnya berupa kuota besar dengan harga relatif lebih murah dari biasanya.

Nah kalo yang ini worth it sih, dengan catatan Telkomsel mampu menjaga kualitas jaringannya, jangan sampe ngedrop karena banyak yang pake.

Selamat Mencoba...

Comments

Popular posts from this blog

Just Dance Now, Game Seru Bermain Sambil Berolah Raga

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper