Moto GP 2008 Milik Para Pembalap Muda?


Pergelaran balap motor paling bergengsi di dunia yaitu Moto GP, telah melalui seri ke-1 di Losail Qatar dini hari tadi. Terjadi persaingan yang sangat ketat baik itu di kelas 250 cc maupun di kelas 800 cc.

Di kelas 800 cc, para pembalap muda mengisi podium yaitu Casey Stoner juara (1), Jorge Lorenzo (2) dan Dani Pedrosa (3), sedangkan jagoanku Valentino Rossi harus puas menempati posisi ke 5, setelah pada lap terakhir terjadi pertarungan yang menegangkan dengan Davizioso yang berhasil menyalip Rossi dan menempati posisi ke -4.
Balapan kali ini dilaksanan pada malam hari, cukup seru juga seperti di Game saja seperti Gran Turismo atau Need For Speed, komentar saya singkat saja, "Keren..."
Pada musim balap tahun ini, terdapat sejarah baru dengan masuknya pembalap asal Indonesia yang masuk sebagai pembalap reguler (bukan Wildcard lagi) yaitu Doni Tata Pradita yang bertarung di kelas 250 cc. Namun sayang kurangnya dukungan menyebabkan Doni sulit untuk berbicara banyak, dia masuk finish di posisi 17, lumayan, asal bisa masuk finish dengan stabil mudah-mudahan tahun depan ada sponsor yang lebih bonafid mau merekrut dia sebagai pembalap tim-nya.
Sebenarnya sponsor Doni adalah Pertamina, perusahan BUMN yang mengurusi perminyakan, tentu sebenarnya punya dana yang tidak terbatas, tapi kenapa Doni hanya mendapatkan motor lawas, keluaran tahun 2002, sehingga sulit berkompetisi dengan para pembalap lainnya.
Mari kita saksikan seri selanjutnya pada tanggal 30 Maret 2008, dan tunggu apakah Rossi dan Doni akan membuat kejutan? Semoga saja....

Comments

Popular posts from this blog

Kejadian Memalukan di Pintu Gardu Tol Otomatis (GTO)

Pengalaman Menjadi Mystery Shopper

Review Perbandingan Antara Iflix dengan Hooq